Mengenal Saya

Foto saya
Zahrina Nurbaiti tinggal di Ulujami, Pesanggrahan. Telah berkeluarga bersama Ir. H. Rudi Lesmana. Saya biasa dipanggil Iin. email: zahrinapks@yahoo.com

Jumat, 21 November 2008

Menjadi Daiyah yang Sukses

Ada 7 keutamaan menjadi seorang daiyah yaitu melaksanakan kewajiban syar’i, menjalankan sunnah RasulNya, mendapatkan pahala yang berlipat ganda, belajar berbagai ketrampilan, meningkatkan keimanan dan takwa, serta merasakan manisnya iman.

Sedangkan syarat menjadi daiyah yang sukses adalah memiliki pengetahuan tentang Islam sebagai minhajul hayah atau pendoman hidup, mempunyai kemampuan membaca dan menulis huruf arab meskipun tingkat dasar, tidak terbata-bata dalam membaca al quran, mempunyai kemampuan mengorganisir.

Selain itu, seorang daiyah juga harus mempunyai kemampuan merespon dan menyelesaikan masalah, mempunyai kemampuan menyampaikan ide dan pengetahuannya kepada orang lain, berusaha menghiasi dirinya dengan akhlak Islami dan khususnya akhlak sebagai seorang daiyah.

Hal itu disampaikan Ketua Kewanitaan PKS Pesanggrahan Hj. Zahrina Nurbaiti, S.os, S.Sos I, MM pada acara pengajian rutin Forum Silaturrahmi Majelis Taklim (Forsitma) di sekretariat DPC PKS Pesanggrahan beberapa waktu lalu. (yus)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar