Mengenal Saya

Foto saya
Zahrina Nurbaiti tinggal di Ulujami, Pesanggrahan. Telah berkeluarga bersama Ir. H. Rudi Lesmana. Saya biasa dipanggil Iin. email: zahrinapks@yahoo.com

Kamis, 26 Februari 2009

Zahrina: Kiat Mencapai Keimanan Yang Dalam


Bertempat di Pos KK Assa'adah Bintaro, Zahrina Nurbaiti telah ditunggu para wali murid TPA Assa'adah Bintaro, Senin tanggal 23 Februari 2009 pukul 16.15WIB dan dihadiri 20 orang wali murid TPA tersebut.

Acara dimulai dengan pembacaan Al Quran oleh Ibu Ani dengan pembawa acara Ratna dan dilanjutkan ceramah yang disampaikan Zahrina Nurbaiti. Tema yang disampaikan Zahrina tentang ‘Bagaimana Kiat Mencapai Keimanan Yang Dalam’.

Zahrina yang akrab dipanggil Iin mengawali pengajian dengan pertanyaan kepada para jamaah. “Ibu-ibu ingin tidak menjadi hamba-hamba yang bertaqwa?” tanya Iin. Serempak mereka menjawab, “Ya mau dong Ustadzah”.

Iin pun menjelaskan 3 kiat yang dapat diamalkan agar derajat keimanan kita meningkat di sisi Allah SWT. Pertama, yaitu memurnikan niat dalam setiap aktivitas kehidupan kita selalu ikhlas karena Allah SWT.

Ikhlas adalah kata yang mudah diucapkan namun sulit untuk dilaksanakan. Namun kita harus selalu mencobanya. Biasanya orang-orang yang ikhlas ketika bekerja akan rapi (itqon), dihina atau dipuji akan tetap terus berdakwah.

Kedua, senantiasa gemar menuntut ilmu karena Allah SWT. Karena ibadah tanpa ilmu, tidak akan diterima oleh Allah SWT. Bahkan dalam sebuah hadits disebutkan bahwa menuntut ilmu hukumnya wajib baik kaum muslimin dan muslimat. Ada pula syair yang mengatakan tuntutlah ilmu hingga ke negeri Cina.

Ketiga, banyak-banyak mengingat kematian. Dengan demikian kita tidak panjang angan-angan. Bahkan Rasulullah menyebutkan manusia yang paling baik, adalah yang banyak mengingat kematian. Sehingga dalam hidup ini, kita selalu berusaha untuk beramal shaleh, agar ketika maut menjemput, kita dalam keadaan husnul khatimah.

Pertanyaan yang dilontarkan ibu-ibu wali murid TPA Assa’adah cukup beragam. Iin pun berusaha menjawab dengan singkat, padat dan sejelasnya. Tak terasa waktu perlahan mendekati maghrib dan Iin pun pamit pulang.

Sebelum pamit, Iin memohon doa dan dukungan atas pencalegkan dirinya sebagai Caleg DPR RI dan Triwisaksana sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar