Mengenal Saya

Foto saya
Zahrina Nurbaiti tinggal di Ulujami, Pesanggrahan. Telah berkeluarga bersama Ir. H. Rudi Lesmana. Saya biasa dipanggil Iin. email: zahrinapks@yahoo.com

Senin, 30 Maret 2009

Dampak Jebolnya Tanggul Situ Gintung Ciputat

Pada hari Jumat tanggal 27 Maret 2009, pukul 05.00 WIB, tanggul Situ Gintung, Ciputat jebol. Peristiwa ini sangat mengejutkan para warga setempat yang sebagian besar masih terlelap tidur. Tentu saja akibat jebolnya tanggul Situ Gintung, Ciputat ini membawa dampak bagi warga di sekitarnya terutama di RW 014 Kelurahan Bintaro yang dilalui kali Pesanggrahan.

Mereka juga merasakan imbasnya yaitu mendapatkan kiriman banjir yang memporak-porandakan isi rumah mereka. Ketua Kewanitaan PKS Pesanggrahan yang juga Caleg DPR RI Zahrina Nurbaiti langsung terjun menengok ke lokasi banjir di Bintaro.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Zahrina yang akrab dipanggil Iin tiba di lokasi. Iin segera menemui para warga yang terkena musibah banjir kiriman. Sambil menyalami ibu-ibu, Iin pun bersama Koordinator Kewanitaan PKS Kelurahan Bintaro Arfah berusaha menghibur para warga yang terkena banjir tersebut.

“Yang sabar ya Bu, insya Allah akan diganti dengan yang jauh lebih baik lagi dari Allah SWT. Ikhlaskan semua ya bu,” ucap Iin dan Arfah menghibur para warga korban banjir kiriman Situ Gintung.

Hampir 2 jam Iin di lokasi banjir kiriman, sambil melihat-lihat dapur umum yang disiapkan salah seorang kader PKS Pesanggrahan Pak Winarto beserta warga setempat. Tak lama kemudian Iin pamit untuk meninjau lokasi banjir kiriman lainnya di RW 01 Kelurahan Ulujami.

Ditemani suami Rudy Lesmana, setibanya di RW 01 Ulujami, Iin segera menemui para warga yang terkena banjir yang sedang mengungsi di Sasana Krida RW 01 Ulujami. Iin pun menyempatkan diri untuk bersalaman dengan para pengungsi dan juga menghiburnya agar bersabar dan ikhlas dengan musibah yang terjadi.

Bersama bang Oding, Pak Suranto dan Ibu-ibu beserta beberapa warga, Iin pun langsung terjun dan meninjau langsung ke beberapa lokasi parah akibat banjir kiriman jebolnya tanggul Situ Gintung. Ketinggian air hampir selutut orang dewasa. Iin pun melanjutkan keliling ke lokasi yang terkena banjir tersebut.

Setelah satu jam berkeliling bersama warga, Iin pun dapat merasakan mereka yang terkena musibah tersebut. Waktu maghrib menjelang, Iin bersama suami segera pamit ke warga dan juga Kepala Lurah Ulujami, Pak RT dan RW setempat serta beberapa tokoh masyarakat. Mereka mengucapkan terima kasih, karena sudah mengunjungi warganya yang terkena musibah.


Iin sedang menemui para warga yang terkena banjir di Ulujami


Iin berdialog dengan warga yang terkena banjir di Sasana Krida Ulujami


Iin sedang mendengarkan curhatan para warga yang terkena banjir di Ulujami


Para warga yang terkena banjir mengungsi di Sasana Krida Ulujami


Iin meninjau langsung lokasi banjir di RW 01 Ulujami


Bersama warga Iin berkeliling meninjau langsung lokasi banjir


Iin tiba di lokasi yang tergenang banjir


Banjir yang melanda dengan ketinggian hampir selutut orang dewasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar