Mengenal Saya

Foto saya
Zahrina Nurbaiti tinggal di Ulujami, Pesanggrahan. Telah berkeluarga bersama Ir. H. Rudi Lesmana. Saya biasa dipanggil Iin. email: zahrinapks@yahoo.com

Senin, 16 Maret 2009

Zahrina: Keistimewaan Perekonomian Rumah Tangga Muslim

Hari Jumat tanggal 13 Maret 2009 pukul 08.30 Iin memberikan ceramah di Jalan Sabar No. 28 Petukangan Selatan. Sebanyak 10 ibu-ibu muda yang selalu bersemangat untuk menuntut Ilmu hadir mendengarkan ceramah yang disampaikan.

Acara diawali dengan pembacaan alquran secara bersama dan dilanjutkan dengan ceramah. Dalam ceramahnya, Iin sapaan akrab Zahrina Nurbaiti menjelaskan tentang beberapa keistimewaan perekonomian rumah tangga muslim

Pertama, memiliki nilai akidah artinya perekonomian rumah tangga muslim berdiri berdiri di atas nilai-nilai akidah yang dimiliki para anggota rumah tangga. Oleh karena itu, setiap anggota keluarga harus bekerja dan mencari nafkah sesuai dengan syariat.

Kedua, berakhlak mulia artinya perekonomian rumah tangga muslim berdiri tegak atas dasar kepercayaan, kejujuran, sikap menerima apa adanya dan sabar. Seorang suami harus percaya bahwa harta yang telah Allah anugerahkan kepadanya serta yakin bahwa isteri dan anak-anaknya berhak atas harta miliknya.

Ketiga, bersifat pertengahan dan seimbang artinya dalam segala perkara setiap pengaturan harta tidak berlebihan dan tidak pula terlalu hemat sehingga terkesan kikir.

Keempat, berdiri di atas usaha yang baik maksudnya rumah tangga muslim berdiri di atas usaha dan pencarian nafkah yang baik dan halal sesuai dengan aspek spiritual dan aspek etika bagi para anggota keluarga. Dan kelima, memprioritaskan kebutuhan primer di dalam membelanjakan harta.

Acara berlangsung cukup hangat, santai namun tetap serius. Hal itu terlihat dari munculnya pertanyaan-pertanyaan dari para ibu dan Iin menjawabnya dengan singkat, padat dan jelas.

Di akhir ceramahnya, Iin memohon agar diberikan keistiqomahan atas pencalegkan dirinya sebagai Caleg DPR-RI dengan nomor urut 8. Acara pun berakhir dengan pembaacan doa yang dipimpin langsung oleh Iin.


Iin berfoto bersama para peserta pengajian di Petukangan Selatan


Sebelum berpamitan, Iin menyempatkan foto bersama para jamaah


Iin berfoto bersama Mama Farel dan Mama Sabrina

1 komentar:

  1. jiah.... yang foto tengah, pake jilbab merah marun siapa tuh...?.. hehehe.... salam buat mama mama diasana....

    BalasHapus