Mengenal Saya

Foto saya
Zahrina Nurbaiti tinggal di Ulujami, Pesanggrahan. Telah berkeluarga bersama Ir. H. Rudi Lesmana. Saya biasa dipanggil Iin. email: zahrinapks@yahoo.com

Kamis, 25 Desember 2008

Rehat dan Santai Sejenak Ditengah Aktivitas Partai













Dalam hidup ini, segala sesuatunya harus berjalan seimbang yaitu terpenuhinya 3 aspek dalam diri setiap manusia. Aspek jasad terpenuhi dengan makanan yang halal dan baik, aspek fikriyah terpenuhi dengan menuntut ilmu dan banyak membaca baik tersirat maupun tersurat, aspek ruhiyah terpenuhi dengan banyak berdzikir dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Setelah berjalan selama 4 bulan dirinya diamanahkan sebagai Caleg DPR RI, Zahrina yang biasa dipanggil Iin merasa perlu rehat dan santai sejenak ditengah aktivitas partai yang semakin padat bersama suami dan keponakan.

Maka dengan persiapan seadanya, Iin bersama suami serta kedua keponakannya Muhammad Zaidan dan Yasmin Sabrina meluncur menuju Desa Tugu Cisarua, Puncak Bogor pada Selasa tanggal 23 Desember 2008

Dari Jakarta berangkat pukul 07.30 WIB dan tiba pukul 09.15 WIB lebih di Villa Desa Tugu Cisarua, Puncak Bogor. Sesampainya di lokasi Zaidan dan Yasmin pun bertanya. “Ini rumah siapa Bude?” tanya keduanya kepada Iin yang dipanggil Bude oleh keduanya. “Ini rumah peninggalan almarhum kakek, nak,“ jawab Iin.

Iin pun harus menjelaskan tentang tempat yang kini mereka berada didalamnya. Dikatakan Iin, bahwa tempat ini akan dipakai teman-teman Bude, jadi Bude Iin dan Pakde Rudi harus membersihkan terlebih dahulu, agar lebih nyaman.

Seolah mengerti apa yang disampaikan Iin, Zaidan dan Yasmin pun mengangguk tanda mengerti apa yang dikatakan Iin kepadanya. Lalu keduanya pun lantas bermain dengan riangnya.

Sambil membersihkan rumah peninggalan almarhum ayahnya Drs. H. Ahmad Husein Dahlan di Desa Tugu Cisarua, karena akan dipinjam untuk kegiatan keislaman SMEA 15, Jakarta.

Sementara Iin bersih-bersih rumah tersebut, suami, Zaidan dan Yasmin bermain dengan riangnya. Tak terasa waktu telah menunjukkan pukul 17.00 WIB, Iin dan keluarga pun memutuskan untuk kembali ke Jakarta.

Sebenarnya, jarak yang ditempuh dari Villa ke Gunung Mas tidak terlalu jauh, hanya berjarak 500 meter dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Namun, rencana untuk ke Gunung Mas pun batal, karena sebelumnya hujan turun cukup deras.

Tadinya, Iin bersama suami dan 2 orang keponakannya akan menikmati pemandangan alam yang mempesona. Ditambah suara gemericik air dari beberapa balong milik masyarakat setempat menambah syahdu suasana rihlah kali ini.

Namun karena hujan yang turun sebelumnya cukup deras, Iin khawatir lokasi untuk jalan-jalan di kebun the Gunung Mas pun akhirnya dibatalkan. “Kita hanya membuat rencana, namun rencana Allah Swt sajalah sebaik-baik pembuat rencana,” kata Iin kepada suami dan 2 ponakannya.

Namun, hal itu tidak mengurangi kebahagiaan Iin, suami dan 2 keponakannya untuk berfoto bersama di sekitar daerah Desa Tugu Cisarua yang begitu indah dan asri.

Mereka berempat, Iin, Rudi dan 2 keponakannya berfoto dengan riangnya. Setelah pamit untuk pulang kembali ke Jakarta dengan Kepala Dusun dan Ketua RT Pak Ujang, Iin, Rudy, Zaidan dan Yasmin pun meluncur menuju Jakarta.

Kumandang adzan maghrib bergema mengiringi kepulangan Iin dan rombongan. Sadar jika perut belum diisi, Iin mengajak suami dan 2 ponakannya untuk mampir dulu di Rumah Makan “Malayang” dengan menu khas sunda.

Nasi yang hangat, ditambah ikan gurame bakar, sayur asem, karedok dan cumi bakar plus minuman jeruk hangat, es teh manis yang dipesan Iin dan rombongan membuat perut yang tadi kelaparan minta diisi menjadi hidangan yang sangat lezat untuk disantap.

Sambil makan, ditengah suasana yang cukup bagus dengan pemandangan yang begitu indah, Iin bersama suami dan kedua keponakannya tidak dapat melewatkan tanpa berfoto-foto di rumah makan tersebut.

Selesai makan dan shalat, Iin dan keluarga melanjutkan perjalanan menuju Jakarta pukul 19.15 WIB. Mobil pun langsung meluncur dengan cepat, sementara Zaidan dan Yasmin tertidur pulas dengan mimpi mereka masing-masing.

Jam menunjukan pukul 21.10 WIB, saat mobil mereka tiba di depan rumah. Iin berharap setelah rehat dan santai sejenak di tengah aktivitasnya yang bertambah padat, ada semangat baru untuk terus berdakwah dan tetap istiqomah dengan amanah dan tanggungjawab yang diembannya sebagai Caleg DPR RI Dapil 2 Jakarta.

Keterangan foto:
1. Zahrina dengan kedua keponakannya yang lucu Zaidan dan Yasmin
2. Yasmin menyantap hidangan gurame bakar dengan kerupuk
3. Zahrina sangat mencintai keponakannya Zaidan dan Yasmin
4. Zahrina dengan suami tercinta Rudy Lesmana
5. Zahrina, Zaidan dan Yasmin naik ayunan bersama
6. Kebersamaan Zahrina dengan suami tercinta Rudy Lesmana
7. Zahrina, Zaidan dan Yasmin menyantap hidangan dengan nikmat
8. Suamiku dengan Zaidan dengan santainya
9. Zahrina, Zaidan dan Yasmin foto bareng sebelum pulang ke Jakarta
10. Indahnya kebersamaan bersama suami tercinta Rudy Lesmana



1 komentar: