Mengenal Saya

Foto saya
Zahrina Nurbaiti tinggal di Ulujami, Pesanggrahan. Telah berkeluarga bersama Ir. H. Rudi Lesmana. Saya biasa dipanggil Iin. email: zahrinapks@yahoo.com

Rabu, 14 Januari 2009

Zahrina Ikuti Aksi Solidaritas Palestina di Monas

Hari Ahad tanggal 11 Januari 2009, Zahrina beserta rombongan Ibu-Ibu Majelis Taklim Nurul Halim, Ulujami serta kader akhwat dan ikhwan DPRa PKS Ulujami berkumpul di samping STAIDA Darun Najah pada pukul 06.30 WIB.

Kali ini Zahrina bersama rombongan akan menuju Monas guna mengikuti Aksi Solidaritas untuk rakyat Palestina. Sebanyak 100 peserta dari DPRa PKS Ulujami berangkat menuju Monas dengan menyewa 2 Kopaja dan 2 mobil pribadi milik kader.

Tepat pukul 07.45 WIB, Zahrina beserta rombongan tiba di Monas, mereka pun berjalan menuju lapangan dekat panggung utama yang sudah dipenuhi oleh peserta dari DPRa lainnya.

Tepat pukul 08.00 WIB acara dimulai, yang diawali dengan apel siaga, dilanjutkan dengan pembacaan Al quran surat An Anfal oleh salah seorang panitia. Selanjutnya disampaikan orasi-orasi yang dipandu oleh Bapak Agus sebagai MC.

Orasi disampaikan antara lain oleh Ketua Persatuan Tionghoa, Ketua MPR Dr. H. Hidayat Nurwahid, MA, Ketua Persatuan Gereja Indonesia, Ustadzah Azizah dari perwakilan seluruh Majelis Taklim Jakarta, Dra. Hj. Wirianingsih mewakili Salimah dan Dr. Nursanita Nasution.

Adapun isi orasi semuanya pada prinsipnya mengutuk tindakan Israel yang begitu kejam. Dimana sebagian besar korban adalah para ibu dan juga anak-anak yang tidak berdosa.

Tak ketinggalan pula dalam aksi solidaritas Palestina ini, 2 group nasyid terkenal yaitu Izzatul Islam dan Shoutul Hakakah yang menyumbangkan lantunan nasyid yang menggugah semangat para peserta aksi yaitu nasyid bebaskan Palestina dan Siaga Merah.

Pembawa acarapun sangat interaktif dengan menyebutkan yel-yel Israel go to hell!, Palestina-Pelestina, bebaskan! bebaskan!. Yahudiiiii...Laknatullah. Demikian jawab peserta aksi dengan kompak.

Selesai pembacaan doa oleh ustadz Ali Akhmadi, acara dilanjutkan dengan longmarch menuju bundaran Hotel Indonesia. Zahrina dan rombongan pun ikut longmarch menuju bundaran Hotel Indonesia dengan gembira dan semangat yang tinggi sebagai bentuk tanda kepedulian terhadap saudara-saudara muslim di Palestina.



Zahrina berfoto bersama rombongan dengan latar belakang Monas


Zahrina serius mendengarkan orasi-orasi yang mengutuk Israel


Zahrina longmarch bersama teman-teman menuju bundaran HI


Zahrina berada di tengah-tengah kader Ulujami


Zahrina, Rahma dan Heny mengepalkan tangan ke udara dengan gembira


Zahrina bersama kader-kader akhwat PKS Ulujami


1 komentar: