Mengenal Saya

Foto saya
Zahrina Nurbaiti tinggal di Ulujami, Pesanggrahan. Telah berkeluarga bersama Ir. H. Rudi Lesmana. Saya biasa dipanggil Iin. email: zahrinapks@yahoo.com

Senin, 19 Januari 2009

Zahrina: Kepemimpinan Dalam Islam

Kamis tanggal 15 Januari 2009, pukul 8.30-10.00 WIB, Zahrina Nurbaiti mengisi Pos KK An-Nur di Masjid An-Nur Petukangan Selatan. Hadir sebanyak 10 orang ibu-ibu wali murid TK Islam Annur.

Tema yang diangkat Zahrina kali ini adalah tentang ”Kepemimpinan Dalam Islam”. Acara diawali dengan pembacaan al quran oleh Ibu Mandu dengan pembawa acara Ibu Wati.

Dalam ceramahnya, Zahrina Nurbaiti menjelaskan 4 ciri yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin Islam yaitu:

Pertama, pemimpin haruslah orang yang bertaqwa kepada Allah SWT. Hidupnya selalu berinteraksi dengan Al quran dan sunnah, antara ucapan dan perbuatan pun adalah sama.

Kedua, pemimpin Islam hendaknya juga bersikap amanah. Artinya menjalankan kepemimpinan dengan penuh rasa tanggung jawab, karena yakin bahwa apa yang dijalankannya pasti akan dimintai pertanggungjawabannya kelak di hadapan Allah SWT.

Oleh karena itu pemimpin yang amanah pasti akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, sehingga terhindar dari korupsi dan manipulasi.

Ketiga, pemimpin hendaknya juga bersikap adil dan jujur baik jujur terhadap Allah SWT, jujur terhadap diri sendiri dan juga terhadap orang lain. Dengan keadilan dan kejujuran yang dimilikinya, seorang pemimpin akan bersikap lebih mendekati pada ketaqwaan.

Keempat, pemimpin hendaknya mampu memberikan keteladanan baik sikap, ucapan maupun perbuatan terhadap orang yang dipimpinnya. Sebagaimana Rasulullah SAW yang dapat menjadi teladan bagi para sahabat dan pengikutnya hingga kini.

Acara pun berlangsung dengan santai namun tetap serius. Ini terlihat dari pertanyaan para peserta yang begitu antusias, tidak saja mengenai kepemimpinan dalam Islam, tapi juga mengenai seni dalam pandangan Islam, adabul majelis, fiqih dan sebagainya.

Tak terasa waktu terus bergulir dan menunjukkan pukul 10.00 WIB dan murid-murid pun keluar dari kelas, sementara ibu-ibu wali murid TK Islam Annur harus mengakhiri pengajian pos KK yang ditutup doa oleh Iin, sapaan akrabnya

Sebelum acara ditutup, Iin memohon doa dan dukungan atas pencalegkan dirinya sebagai Caleg DPR-RI Dapil 2 Jakarta dengan nomor urut 8 dan Ir. Triwisaksana, M.Sc sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta Selatan, juga tak lupa mendoakan rakyat Palestina karena mereka juga saudara kita.



Para anggota Pos KK An-nur sedang mendengarkan ceramah Iin


Iin sedang memberikan ceramah tentang Kepemimpinan Dalam Islam


Iin sedang menjawab pertanyaan-pertanyaan para peserta Pos KK An-Nur


Tidak ada komentar:

Posting Komentar