Mengenal Saya

Foto saya
Zahrina Nurbaiti tinggal di Ulujami, Pesanggrahan. Telah berkeluarga bersama Ir. H. Rudi Lesmana. Saya biasa dipanggil Iin. email: zahrinapks@yahoo.com

Selasa, 10 Maret 2009

Zahrina Ceramah di Mushola Al Jihad Depsos

Bertempat di Musholla Al Jihad Depsos, hari Ahad tanggal 8 Maret 2009 pukul 08.30 WIB, Zahrina berkesempatan hadir untuk memberikan ceramah di depan para jamaah. Sebanyak 60 orang jamaah ikut mendengarkan ceramah yang disampaikan Zahrina.

Acara dimulai dengan pembacaan alquran oleh ibu Ani. Tema ceramah yang diangkat kali ini adalah Keluarga Muslim Teladan. Dalam ceramahnya, Zahrina yang biasa dipanggil Iin memaparkan tentang tentang ciri-ciri keluarga muslim teladan

Pertama, dilihat dari konstruksi rumah. Dewasa ini banyak terlihat persaingan tak wajar dalam memperkokoh bangunan rumah yang memberikan kesan megah dan mewah. Rumah keluarga muslim hendaklah yang wajar, sederhana dan tidak terlalu memakan biaya yang banyak, tidak menggunakan bahan mewah, tidak sempit dan tidak terlalu luas sehingga melampaui batas kewajaran.

Kedua, perlengkapan rumah tangga hendaknya harus sederhana tapi awet, jauh dari israf (pemborosan) yang membawa kesengsaraan ketimbang kenyamanan. Ketiga, pakaian, makanan dan minuman juga hendaknya tidak berlebih-lebihan.

Makanan dan minuman harus yang halal dan thoyyib (baik), sehingga akan berpengaruh baik terhadap akhlak yang mengkonsumsinya. Karena apa yang dimakan dan diminum akan menjadi darah dan daging.

Keempat, anggaran belanja rumah tangga hendaknya jangan besar pasak daripada tiang. Minimal kita mempunyai tabungan untuk keluarga. Jadi sewaktu-waktu membutuhkan dana, kita dapat menggunakan tabungan tersebut.

Acara yang dipandu oleh pembawa acara oleh Ibu Ade berlangsung hangat, santai namun serius, dengan munculnya beberapa pertanyaan dari jamaah yang hadir. Tak terasa waktu menjelang siang, acara pun ditutup dengan doa oleh Iin.

Sebelum menutup doa, tak lupa Zahrina memohon doa agar diberikan keistiqomahan dalam menjalankan amanah sebagai Caleg DPR-RI Dapil 2 Jakarta dari PKS.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar