Mengenal Saya

Foto saya
Zahrina Nurbaiti tinggal di Ulujami, Pesanggrahan. Telah berkeluarga bersama Ir. H. Rudi Lesmana. Saya biasa dipanggil Iin. email: zahrinapks@yahoo.com

Selasa, 03 Maret 2009

Zahrina: Mengelola Keuangan Keluarga

Kamis tanggal 26 Februari 2009 pukul 20.00 WIB, Zahrina berkesempatan hadir mengisi pengajian di Majelis Taklim Nurul Jannah Petukangan Selatan yang sudah dibinanya selama 4 tahun. Tema yang disampaikan adalah bagaimana kiat mengelola keuangan keluarga dalam Islam.

Pada prinsipnya Islam sangat menghargai harta yang dimiliki setiap manusia. Namun kita pun menyadari bahwa dalam hal mencari nafkah ada hal-hal yang harus diperhatikan agar tidak melanggar aturan-aturan Allah SWT dalam mencari nafkah.

Kita pun harus menyadari bahwa diantara harta yang kita miliki, ada harta orang lain yang harus kita berikan. Bisa dalam bentuk zakat, shadaqah ataupun infaq. Namun pada prinsipnya ada keistimewaan-keistimewaan dalam pengelolan keuangan keluarga seperti memiliki nilai aqidah, pertengahan dalam menggunakan harta artinya tidak boros namun juga tidak pelit, berdiri di atas usaha yang baik dan memprioritaskan kebutuhan primer.

Setelah memberikan ceramah, dialog denga para jamaah Majelis Taklim Nurul Jannah Petukangan Selatan dilakukan. Banyak diantara mereka berharap agar Iin tidak melupakan mereka, jika sudah terpilih sebagai Aleg kelak.

“Silakan, ibu-ibu tetap bisa main ke rumah saya, walaupun jika saya terpilih nantinya. Rumah saya akan terbuka luas menerima kehadiran ibu-ibu,” tutur Zahrina. “Aamiin,” jawab ibu-ibu dengan serentak.


Jamaah MT Nurul Jannah Petsel sedang mendengarkan ceramah Iin


Jamaah mendengarkan ceramah secara serius namun santai


Iin sedang memberikan ceramah di depan jamaah


Jamaah mengajukan pertanyaan kepada Iin


Iin menjawab pertanyaan-pertanyaan jamaah secara singkat, padat dan jelas


Iin foto bersama dengan jamaah sebelum pulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar