Mengenal Saya

Foto saya
Zahrina Nurbaiti tinggal di Ulujami, Pesanggrahan. Telah berkeluarga bersama Ir. H. Rudi Lesmana. Saya biasa dipanggil Iin. email: zahrinapks@yahoo.com

Rabu, 27 Januari 2010

Pengajian Forsitma DPC PKS Pesanggrahan

Mengenal Gejala Stroke Dini

Pesanggrahan - Hari Sabtu, 23 Januari 2010, Kewanitaan DPC PKS Pesanggrahan mengadakan pengajian Forsitma mulai pukul 09.30-11.30 WIB di sekretariat DPC PKS Pesanggrahan. Acara pengajian tersebut dihadiri 35 orang ustadzah Forsitma dan 7 kader akhwat kornit.

Tema yang diangkat kali ini adalah mengenal gejala stroke dini, dengan pembicara dr. Hj. Sri Wahyuni, MM. Acara diawali dengan pembacaan Alquran oleh Ibu Masrifah dengan saritilawah Ibu Yanti dari DPRa Ulujami dan dipandu pembawa acara Alnafiah.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Kewanitaan DPC PKS Pesanggrahan Hj. Zahrina Nurbaiti, S.Sos, S.Sos.I, MM. Dalam sambutannya, Iin sapaan akrab Zahrina Nurbaiti mengucapkan banyak terima kasih kepada para ustadzah Forsitma se-DPC Pesanggrahan yang selalu setia menghadiri pengajian Forsitma sebulan sekali.

“Tanpa terasa, lima tahun sudah kebersamaan para ustadzah Forsitma mengikuti pengajian rutin yang diselenggarakan Kewanitaan DPC PKS Pesanggrahan. Insya Allah PKS partai yang selalu berusaha untuk selalu bersih, peduli, dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas dakwah di masyarakat,” kata Iin kepada para ustadzah.

“Pengajian Forsitma ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian PKS terhadap kemajuan majelis taklim yang ada di seluruh Pesanggrahan,” lanjut Iin dalam sambutannya. Acara selanjutnya pemberian materi seputar mengenal gejala stroke dini oleh dr. Hj. Sri Wahyuni, MM.

Dokter Yuni, begitu panggilan akrab Sri Wahyuni menjelaskan bahwa pada prinsipnya gejala stroke dapat diketahui secara dini, yaitu dengan munculnya gejala seperti kesemutan (ba-al), baik pada tangan maupun kaki misalnya. “Stroke ini pun terbagi menjadi dua yaitu stroke iskemik (non hemoragik/bukan perdarahan) dan stroke hemoragik (stroke pecahnya pembuluh darah),” ujarnya.

“Penyakit stroke ini merupakan penyakit genetik (keturunan), bisa disebabkan karena darah tinggi dan juga kencing manis. Bagi kita yang memiliki keluarga berpenyakit stroke, maka harus lebih berhati-hati, karena penyakit ini adalah penyakit genetic (keturunan),” lanjutnya.

“Hendaknya, setiap keluarga apabila ada salah satu anggota keluarga yang terkena stroke, maka sikap yang harus dilakukan care (peduli) dan penuh kasih sayang. Insya Allah akan dapat mempercepat proses penyembuhannya. Kita harus hati-hati dengan stroke karena datangnya memang sangat tiba-tiba,” kata dokter yuni menjelaskan.

“Itulah sebabnya, kita harus menjaga pola makan dan gaya hidup kita. Hindarkanlah makanan yang mengandung kolesterol, hindarkan rokok, dan berusaha untuk selalu hidup sehat, dengan olah raga misalnya,” pungkas dokter Yuni kepada para ustadzah yang terlihat mendengarkan dengan semangat dan antusias.

Sejuruh kemudian, muncul pertanyaan dari para ustadzah, saat sesi Tanya jawab dibuka, diantaranya pertanyaan seputar stroke, ciri-cirinya dan kiat-kiat menghindarinya. Semua pertanyaan dijawab tuntas, lugas dan jelas oleh dokter Yuni. Menjelang siang, acara pun pengajian Forsitmapun berakhir dan ditutup dengan doa oleh ustadzah Nunung dari DPRa Petukangan Selatan. Sebelum pulang, para ustadzah foto bersama di halaman sekretariat DPC PKS Pesanggrahan.








Klik Rumah Cinta ZAHRINA, hanya di :
zahrinanurbaiti.blogspot.com


1 komentar:

  1. Bagi yang mampu berpikiran jernih setelah jadi BMI pasti sukses, pada dasarnya di perantauan cari modal dulu dan bekerja yg baik sampai kontrak finis, oh iya tidak lupa sy ucapkan terima kasih banyak kpd teman sy yg ada di singapura..! berkat postingan dia di halaman facebook TKI Sukses sy baca. sy bsa kenal nma nya Mbah Suro Guru spiritual PESUGIHAN ANKA GHAIB TOGEL 2D sampai 6D dan PESUGIHAN DANA GHAIB. . pikir-pikir kurang lebih 7 tahun kerja jd Tkw di Hongkong hanya jeritan batin dan tetes air mata ini selalu menharap tp tdk ada hasil sm sekali. Mana lagi dapat majikan galak. salah sedikit kena marah lagi . Tiap bulan dapat gaji hanya separoh saja . . itu pun tdk cukup biaya anak di kampung. Tp sy beranikan diri tlpon nmr beliau untuk minta bantuan nya. melalui PESUGIHAN DANA GHAIB Nya . syukur Alhamdulillah benar2 terbukti sekarang. terima kasih ya allah atas semua rejeki mu ini. Sy sudah bs pulang ke kmpung halaman buka usha skrg. jk tman minat ingin tlpn beliau . ini nmr nya +62 82354640471 & 082354640471 siapa tau anda bisa di bantu dan cocok sprti sy . aminn




    BalasHapus