Mengenal Saya

Foto saya
Zahrina Nurbaiti tinggal di Ulujami, Pesanggrahan. Telah berkeluarga bersama Ir. H. Rudi Lesmana. Saya biasa dipanggil Iin. email: zahrinapks@yahoo.com

Rabu, 07 Januari 2009

Zahrina: Mari Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Diantara Kita

Pada hari Senin tanggal 5 Januari 2009 sejak pukul 16.30 -17.45 WIB, bertempat di rumah Ibu Maya, Jalan Kampung Bintaro RT.003 RW.03 No. 26, Kelurahan Pesanggrahan, Zahrina Nurbaiti (Ibu Iin) memberikan ceramah di Pos KK Dahlia, dihadiri sebanyak 25 ibu-ibu rumah tangga.

Acara dibuka dengan pembacaan surat yaasin yang langsung dipimpin Ibu Titi. Dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan Zahrina Nurbaiti (Ibu Iin). ”Bercinta dan bersaudara karena Allah SWT”, itulah tema materi yang disampaikan Iin, panggilan akrab Zahrina.

Dalam ceramahnya, Iin menjelaskan tata cara dan wasilah-wasilah (sarana) untuk memperkokoh ukhuwwah Islamiyah, diantaranya:

Pertama, memberi tahu kepada saudara yang dicintainya. Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan Abu Daud dan Turmudzi disebutkan bahwa apabila seseorang mencintai saudaranya maka hendaknya ia memberi tahu kepadanya.

Dalam pergaulan sesama muslimah bisa mengatakan I love you, ana uhibukillah, je t’aime beaucoup (I love you very much), bisa juga Ich liebe dich. Lebih indah lagi jika kita katakan, saya mencintaimu karena Allah SWT.

Kedua, memanjatkan doa untuknya dari kejauhan ketika mereka saling berpisah. Disebutkan dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Muslim bahwa Rasulullah SAW bersabda: ”Tidak seorang hamba mukmin berdoa untuk saudaranya dari kejauhan melainkan malaikat berkata: ”Dan bagimu juga seperti itu”.

Ketiga, bila berjumpa dengan saudara yang lain maka tunjukkanlah senyum kegembiraan dan manis muka. Meskipun pada saat itu misalnya, kita sedang mendapatkan ujian yang berat dari Allah SWT, kita harus berusaha untuk membahagiakan saudara kita dengan memberikan sejumput senyuman yang manis.

Keempat, berjabat tangan jika bertemu. Hal ini jika kita lakukan, maka dosa kita saling diampuni Allah SWT sebelum berpisah.

Kelima, menyempatkan diri untuk mengunjungi saudaranya. Dalam kitabnya, Al Muwathtaa, Imam Malik meriwayatkan: ”Berkata Nabi SAW bahwa Allah berfirman: ”Pasti akan mendapat cinta-Ku orang-orang yang mencintai karena Aku, dimana keduanya saling berkunjung karena Aku dan saling memberi karena Aku”.

Keenam, menyampaikan ucapan selamat berkenaan dengan sukses yang dicapai saudaranya. Misalnya ketika saudara atau teman kita naik jabatan, lulus kuliah, menikah, melahirkan anak, dan sebagainya.

Ketujuh, memberikan hadiah yang bersifat insidental seperti hadiah pernikahan, memberika kado ketika ada teman atau tetangga yang melahirkan.

”Jika ketujuh kiat-kiat di atas dijalankan dengan baik di antara ibu-ibu yang hadir saat ini, Insya Allah ukhuwwah Islamiyah dapat ditegakkan dengan baik. Marilah kita tingkatkan ukhuwwah Islamiyah diantara kita,” ungkap Iin yang langsung diamini ibu-ibu yang hadir.

Diakhir ceramahnya, Iin meminta doa dan dukungan untuk dirinya yang diamanahkan PKS sebagai Caleg DPR RI Dapil 2 Jakarta dan juga Triwisaksana sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014.

Sebelum pulang, Iin mengajak foto bersama anggota Pos KK Dahlia, Kelurahan Pesanggrahan. ”Sukses ya untuk bu Iin dan Pak Sani,” doa dari ibu-ibu pos KK Dahlia Pesanggrahan kepada Iin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar